Cari disini / searching.....

Minggu, 01 April 2012

di suatu ketika,,,,,,

eummm,,dimuilai dari mana yak bagusnya ceritaku ini,,,,???
ahaa!!
dimulai dari sekarang aja daaahhhhh..
di suatu ketika itu judulnya,,, heheeee
isinya yaitu,,,di suatu ketika aku baru selesai ujian di kampus,,,,kepala ini tersa pening gak karuan,,,,apa lagi besok jadwal ujiannya rumit bin susah,,,( kenapa gak sulit binti sukar ),,huuuft,,, pokoknya benar2 kepala ini butuh represing,,,,,, nahh muncul ide nihh,,,mendingan gue jalan2 aja ke JOGja,,, siapa tau bisa ngilangin rasa penatku ini,,,,,,,
nahh langsung deh gue cegat angkot warna kuning jurusan terminal ( whaat kunging??? gontor aja kali yhaa??? hahaha) eummm,, sesampainya diterminal ni,,,uhhh nunggu bis kaya nunggu lebaran,,lamanya minta aplop,,( uuupss minta ampun maksudnya) udah gitu tau gak loe?? (loe tau gak?)
bisnya dateng,,,nah pas waktu bisnya dateng tu,,, aku langsung naik di urutan yang pertama,,, idiiihhhh jiannnd ternyata dalemnya tu udah penuh,,,hadehhhh,,,mau nyari represing,,malah nyari kringat gini,,, ya dalam hati si bersyukur aja untung dapat bis (ekonomi),,,
nah loe di tengah perjalan akhirnya gue dapet tempat duduk,,,wuiihh rasanya PLONG banget kayak abis Buang Air wkwkwkkkkkkkkk,,,,,,
?
?
?
nah nyampe juga ni di terminal GIWANGAN jogJa,,,, gue langsung turun  dah gitu gue ditawarin sama bapak2,,,",mas taksi mas??"
ahhh nggak pak,,, (gak punya uang lebih masalah nya gan)
ya udah,, gue putusin untuk naik trans jogja,,,,"mba jurusan malioboro naik pa ya??"
naik 2A terus translit di ?>>?>MNM?N<>BMHM>GH??
wuaduh bingung ni gue?? udah bis transnya dateng yang 2A gue kurang informasi,,,ya udah gue putusin  naik aja,,,, nah sesampainya didalam untung bukan gue yang katrok,,,,ternyata banyak orang2 katrok yang lebih dari gue,,,,,(anak bayi mennn,,, gak katrok dari mana coba,,hehehee) huuuuhuuu
lagi bingung2 bayinya malah pada nangis,,,(oe,,,OEeee,,,oeeee,,) knp nangisnya nggak eooo,,,eooo,eooo (plak!!! sudah takdirnya dari sono tau!! hohoooo)

nah posisi gue waktu itu bingung ni gan,,,untung aja ada yang jurusannya mau ke malioboro juga,,,,(tau dari mana dia mau ke malioboro???)
ya taulah,,,, orang dia tu bilang ma keneknya,,,,"pak mengkin nek ajeng teng malioboro niku ngandape teng pundi nggih???" ( nah bingung nggak loe gan,,,bahasa apa itu??? itu bahasa jawa yang artiinya "pak Nanti kalo mau ke malioboro itu turunnya dimana ya??"

huhhhh,,,nafas lega pun keluar dari pantat gue??? hahhhh PAntat????,,,uppppss sensor sensor,,,ganti hidung gue maksudnya,,,,,

alhmdulillah belum jadi tanya udah ada yang nanyain duluan,,,,(untung gak cuma gue yang katrok...ckckckkk)

nah sesampainya di halte malioboro,,langsung dah gue turun,,,n mulai tu menelusuri indahnya malioboro,,,,dari ujung hingga ujung pokoknya,,,,,,

waaaahhh,,,emang enaknya jalan2 di malioboro,,,,gak bosen2 euuuy tak terasa waktu pun terus berjalan,,,aku yang muali laper,,,,langsung cari tu yang namanya makanan,,,(tapi cari mie ayam ko susah bener yhaaaa???)
aahhhh akhirnya gue muter2 gak nemu mie ayam ya udah,,,,akhirnya gue stay di salah satu kedai,,,

gue pesen tu nasi goreng sama teh anget,,,
"pak nasi goreng sama teh annget"
"yhaa....silahkan duduk dulu"

nunggu,,,nunggu,,,nunggu,,,,,,
bregg,,breggg,,bregg,,jenjreeeenGG  nasi goreng datang,,,,,
"monggo mas"
"nggih matur nuwun pak"

huuuuftt,,," minumny pak"
"ooiya sebentar ya mas"

Ok!
aemmm Aemmm,,,sampai sendok yang terakhir Aemmm,,Yammmiii
eeiiiittttt,,yang bikin makannya enak tu sebenarnya bukan makanannya tapi suasana Jogjanya,,,
ada pengamen pake biola,,,wuiiih keren pisan euuuyyy,,,,,
tambah suasana klasikal pokoknya,,,

di tambah bule2 yang mondar mandir di depan kedai,,,,,, "eokkjnk ,kjdshsd m,ksdbjbj encoeng encoeng " ya kurang lebih yang ku dengar begitulah si bule ngomongnya gak jelas siii,,,heeeeeee

huhhh makan sudah, yuupp ,, lanjutin lagi jalan2nya,,,
liat2 souvenir,,,ini itu,,,wahh pokoknya pengin tak beli semualah pokoknya,,,

hal yang paling ke inget tu,,,pengamen jalanan yang mulai beraksi dengan alat2 musik yang sederhana tapi memukau telinga tuk sekedar beristirahat tuk mendengarkannya,,,,

seiring berjalannya waktu,,,,malam semakin larut,,tapi yang ada malah tambah keren suasananya,,,ohh ingin rasanya aku nginap di Jogja,,,tapi ada suatu hal yang tak memungkinkan...apa itu ??? ( uang!!!) yaaa uangku sudah  tak cukup lagi,,,
akhirnya aku putuskan untuk pulang ke rumah aja,,,,,,
berjalan melewati lorong2 kaki lima rasanya tak ada rasa lelah sedikitpun..
nnnnn,, hal yang paling ku inget pas aku berjalan di depan sebuah bangunan yang bertuliskan "JOGJA is NEVER Die!"
yuupp emang bener sekali itu kata2nya,,,,,,,

ahhhh,,,menginjak halte dan siap ke terminal giwangan lagi untuk meninggalkan kota jogja yang benar2 istimewa,,,, sampai ketemu lagi kota Jogja Aku selalu rindu akan suguhan yang engkau berikan,,,
akhirnya selesai juga cerita yang tak nyambung ini,,,,,
ku coba untuk menyambung2kan tapi bingung,,ya udah ala kadarnya aja,,,,,heheheheeee

saya harmaji,,,, see u all...........

1 komentar: